Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 6, HP Lipat China Kalah Telak

Jakarta, CNBC Indonesia – Bocoran soal Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 mulai berseliweran di internet. Menurut sumber dalam industri layar, Ross Young, duo HP lipat Samsung tersebut akan dibekali tampilan yang lebih jumbo.

Bukan cuma layar utama yang diperbesar, tetapi juga layar sekunder (cover screen). Padahal, layar sekunder pada Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 diketahui sudah memenuhi seluruh tubuh ponsel.

Jika bocoran ini benar, artinya Samsung akan membawa peningkatan besar dan bisa jadi HP lipat dengan layar dan cover screen paling jumbo di pasaran.

Beberapa HP lipat China keluaran Oppo, Huawei, Vivo sejauh ini sudah berlomba-lomba menghadirkan cover screen raksasa. Motorola dengan seri Razr Plus juga menampilkan cover screen yang memenuhi bagian punggung ponsel sebesar 3,6-inci.

Belum jelas ukuran pasti layar sekunder untuk Galaxy Z Flip 6 sebesar apa, namun dikatakan mendekati 3,9-inci. Saat ini, cover screen Galaxy Z Flip 5 sebesar 3,4-inci.

Laporan lain menyebutkan HP lipat Samsung generasi selanjutnya akan mengusung bodi yang lebih tipis, tetapi memiliki kapasitas baterai lebih besar.

Di aspek fotografi, Galaxy Z Flip 6 disebut juga akan menggunakan kamera utama 50MP. Jika benar, maka ini merupakan HP lipat pertama Samsung yang akhirnya ‘keluar’ dari kamera berkualitas 12MP.

Bocoran ini belum bisa dipercaya 100% karena belum ada konfirmasi langsung dari Samsung. Kita tunggu saja!

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Galaxy S24 Tiru iPhone 15, Bisa WhatsApp Tanpa Internet


(fab/fab) 

Updated: Desember 1, 2023 — 1:20 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *