Civitas UHN IGB Sugriwa Doakan Perdamaian untuk Palestina

Rektor UHN dan civitas akademika mendoakan perdamaian Palestina

Bangli (Kemenag) — Civitas akademika Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa Denpasar ikut peduli dan memperhatikan konflik Israel – Palestina. Mereka menggelar doa bersama untuk perdamaian di bumi Palestina.

“Saya mengajak dan mengumpulkan civitas akademika baik unsur pegawai, dosen dan mahasiswa untuk duduk bersama di penataran Pura Saraswati Mahawidya Bhawana dan Pura Melanting yang berada di ujung Timur Laut Kampus Bangli, guna memanjatkan doa bersama untuk kedamaian dan kemerdekaan rakyat Palestina,” kata Rektor UHN, I Gusti Ngurah Sudiana, di Denpasar, Bali, Jumat (17/11/2023).

“Sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia yang menganut kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahkan menjadi kebiasaan dalam kehidupan bermasyarakat untuk memanjatkan doa memohon kebesaran-Nya agar memberikan kemudahan dan jalan terang dalam segala ujian yang dihadapi,” sambung I Gusti Ngurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan bahwa dalam momentum ini seluruh civitas akademika UHN melaksanakan persembahyangan bersama dan memanjatkan doa untuk perdamaian dan kemerdekaan rakyat Palestina sehingga terbebas dari penjajahan.

“Dengan melantunkan mantra suci pada hari yang sangat baik ini, mari kita bersama-sama mendoakan perdamaian dan kebebasan rakyat Palestina dari segala penjajahan, serangan yang menimpa dan segera diperoleh kemerdekaan,” kata I Gusti Ngurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana juga berharap agar perdamaian bagi seluruh umat manusia bisa terwujud di seluruh dunia. Demikian halnya di kalangan civitas akademika UHN Sugriwa agar terus terpelihara persatuan dan kerukunan antar umat beragama.

Selain doa bersama, civitas akademika UHN juga menggalang dana untuk meringankan beban penderitaan warga Palestina. (Humas UHN).

 

Updated: November 27, 2023 — 12:01 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *