Mohon Maaf, Tak Ada Diskon Tarif Tol Saat Libur Nataru

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menyatakan tidak akan mengadakan diskon tarif tol pada masa libur natal dan tahun baru (Nataru) mendatang. Dan menurut Corporate Commnication & Comunity Development Group Head JSMR Lisye Octaviana, pihaknya telah menyiapkan antisipasi peningkatan volume dan kepadatan di jalur gerbang tol dan rest area selama liburan akhir tahun.

“Nataru tahun ini, prediksi lalu lintas masih di bawah Lebaran. Jadi kami dari JSMR tidak ada rencana diskon tarif Nataru. Karena kami harap ini bisa tampung mobilisasi tersebut,” ungkap Lisye pada Konferensi Pers pada Senin, (4/12/2023).

Hal ini tidak sama seperti kebijakan potongan tarif tol di libur lebaran tahun ini yang sebesar 20%. Lisye mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan diskon untuk mengantisipasi penurunan pendapatan di akhir tahun nanti.

“Tujuannya kami mencari nilai optimal dari pendapatan tersebut. Kami mau distribusi volume. Jadi upayanya justru untuk mencegah penurunan pendapatan,” kata dia.

Diketahui, JSMR menambah diskon tarif 20% pada periode arus balik mudik Lebaran untuk Jalan Tol Trans Jawa. Namun demikian, diskon ini berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik (e-toll).

Diskon ini semula berlaku untuk tarif terjauh di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Namun, kini akan berlaku dari Semarang hingga Jakarta, tepatnya dari Gerbang Kalikangkung, Jalan Tol Batang-Semarang hingga Gerbang Tol Cikampek Utama, Jalan Tol Jakarta-CIkampek.

Adapun pemberlakuan diskon untuk periode arus balik akan mulai diberlakukan pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Ini Penyebab Saham Jasa Marga Naik Hampir 10%


(dce) 

Updated: Desember 4, 2023 — 1:26 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *