Solusi Layanan Pembayaran Xendit Dukung Ekonomi Digital RI

Jakarta, CNBC Indonesia- Layanan gerbang pembayaran atau Payment Gateway turut berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi digital termasuk sektor UMKM di Indonesia.

Bank Indonesia mencatat nilai transaksi uang elektronik pada Oktober 2023 naik 17,67% tembus Rp 41,71 triliun dengan nilai transaksi digital banking tercatat Rp 5.118 triliun.

Xendit sebagai salah satu fintech payment gateway memastikan komitmennya dalam mendukung pengembangan sistem pembayaran yang lebih efisien dan mudah serta efektif. Xendit menargetkan pertumbuhan transaksi 15%-30% per tahun.

Managing Director Xendit Indonesia, Mikiko Steven mengatakan Xendit terus mengembangkan inovasi pembayaran yang diikuti dengan penguatan edukasi terkait penggunaan layanan fintech.

Seperti apa peran Payment gateway dalam ekonomi digital RI? bagaimana prospek dan strategi pengembangannya bisnis Xendit? Selengkapnya simak dialog Anneke Wijaya dengan Managing Director Xendit Indonesia, Mikiko Steven dalam Profit,CNBCIndonesia (Kamis, 07/12/2023)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini

 

Updated: Desember 7, 2023 — 4:59 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *